Sedekah untuk Makan dan Buka Puasa Santri

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Ada do'a mereka untuk Anda dalam setiap santap makan dan berbuka puasa.

10.27%
Rp. 5.133.614
22
9 Hari lagi
SHARE

 

Pemandangan yang tak pernah luntur dari setiap sorot mata, adalah geliat santri di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus Kemang, Jakarta Selatan. Mereka begitu antusias berbaris dan berkumpul membentuk majelis menyambut jingganya mega di ufuk barat.

Lisan yang basah karena zikir, bermaksud tak ingin menyia-nyiakan waktu mustajab ini. Tangan yang menengadah karena sadar akan rendahnya kita di hadapan Dzat Yang Maha Agung.


(Dokumentasi : Pesantren Beasiswa Takhassus)

Kegiatan tersebut ialah puasa sunnah Senin-Kamis yang sekaligus sebagai salah satu bentuk pengamalan DAQU Method. Rutinitas yang telah dilaksanakan sejak awal berdirinya Takhassus ini, tepatnya sejak tiga tahun lalu.

"Bagi santri yang pernah menganyam pendidikan di pondok pesantren, kegiatan ini bukan hal baru lagi. Namun, berbeda dengan santri lainnya, mereka harus menyesuaikan diri terlebih dahulu,’ ujar Ustad Abdul Mugeni, Pengasuh Takhassus Kemang.

Lelaki 41 tahun itu menambahkan, tetapi seiring berjalannya waktu, mereka pun terbiasa dengan kegiatan tersebut. Bahkan, wali santri merasa senang karena kegiatan ini melatih anak-anaknya agar selalu mendawamkan puasa sunnah.

Hikmah lainnya adalah jam bangun santri yang lebih awal dari biasanya. Salat Tahajjud dan diteruskan sahur bersama menjadi alasannya.

“Kalau hari biasa, santri itu bangun jam setengah empat. Tapi kalau hari Senin dan Kamis mereka bangun jam tiga, karena sahur bersama," tutur Ustad Mugeni.

Alhamdulillah, dari 31 santri yang terdaftar, rata-rata dari mereka telah menyelesaikan hafalan 30 juz. Ustad Mugeni bersama para Assatidz pun memberikan target bagi santrinya yang masih duduk di bangku SMP dan SMA itu agar rajin murajaah hafalan Al Qur'an.

"Harapan kami, santri dapat menguasai hafalan dengan mutqin. Serta, melanjutkan pendidikan yang mendorong mereka juga untuk terus berinteraksi dengan Al Qur'an," harapnya.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

30.000

Sandra Sartika
22 October 18

Bismillahirahmanirrahim... Ya Allah, permudahkanlah saya Sandra Sartika lolos tes CPNS sampai tahap akhir. Loloskanlah saya TES TKD, ijinkanlah saya bisa membantu orangtua saya dengan masuk Kemenkeu. Ijinkanlah nama saya masuk di 48 formasi yang dibutuhkan. Aaminn....


30.000

Nita rohficca
20 October 18


1.000.000

Hamba Allah
19 October 18

semoga saya dan suami dikarunia keturunan yg lahir dari rahimku dan keturunan aku dan suamiku yg kelak menjadi anak yg sholeh dam sholehah dan menjadi seorang penghafal al quran , dilimpahkan rejeki yg halal dan berkah dunia akhirat , sembuh dari sakit menahun , bisa membuat rumah yg bagus dihalaman yg luas , diberi karyawan yg jujur dan berdedikasi tinggi , adik dari suami bisa mandiri tanpa bergantung pada kakaknya amiin


100.000

Hamba Allah
19 October 18

kemudahan dalan segala urusan. aminn


35.000

Nita rohficca
18 October 18


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE