Sedekah Jumat Indonesia

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Ini adalah sebuah ide yang luar biasa, karena kegiatan ini membuat masjid disibukkan bukan hanya jadi tempat sholat, ngaji, tapi untuk berfashtabiqul

OPEN GOAL
Rp. 53.352.726
262
SHARE

 

Sedekah Jumat Indonesia (SJI) kembali mengajak umat muslim berlomba-lomba mendapat shaf pertama di masjid. Jumat (21/9) menjadi hal yang berbeda dalam kegiatan SJI sebelumnya, pasalnya kali ini PPPA Daarul Qur’an bersama komunitas Hijrah Rame-rame (HIRA) dan sejumlah musisi juga berbagi dengan yatim penghafal Alqur’an di Masjid Roudhotul Hakim, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Sebanyak 100 Goodie Bag berisi Alqur’an, snack, t-shirt dan sejumlah souvenir lainnya dibagikan kepada jemaah dan anak-anak yatim penghafal Alqur’an yang berada di shaf paling depan. Turut hadir Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dalam salat Jumat di Masjid Roudhotul Hakim. Ia sangat mengapresiasi program SJI, Helmi bahkan ingin kegiatan ini berlangsung di kotanya.

“Ini adalah sebuah ide yang luar biasa, karena kegiatan ini membuat masjid disibukkan bukan hanya jadi tempat sholat, ngaji, tapi untuk berfashtabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan dan semua orang yang di dalam masjid merasa senang, nyaman. Kami tentu di Bengkulu sangat berharap kegiatan ini bisa diadakan di masjid-masjid Kota Bengkulu,” ucap Helmi.

SJI sendiri telah terlaksana di empat masjid yakni Masjid Haqqul Yakin Ciledug (Tangerang), Masjid Al Munawaroh Sentul City, Masjid Raya Al Ittihad (Jakarta Pusat) dan Masjid Roudhotul Hakim (Tangerang Selatan) dengan total 250 Goody Bag telah dibagikan ke jemaah yang datang lebih awal untuk melaksanakan salat Jumat di masing-masing masjid.

Alhamdulillah, begitu banyak masyarakat Indonesia, jemaah dan donatur yang mendukung program ini hingga donasi mencapai Rp58.964.064,-. PPPA Daarul Qur’an bersama HIRA akan terus berjelajah ke masjid-masjid di seluruh Indonesia, mengajak umat muslim khususnya para ikhwan berlomba-lomba mendapat shaf pertama salat Jumat dan melaksanakan salat lima waktu di masjid.

Dukung terus Sedekah Jumat Indonesia Sekarang
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.
6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Update, Salat Jumat Bareng Azmi


Dokumentasi : Pembagian Al Qur'an di Masjid Raya Al Ittihad

Chalil Azmi, penyanyi muda yang tengah viral dengan lagu berjudul “Pernah” itu hadir dalam gelaran Sedekah Jumat Indonesia (SJI) di Masjid Raya Al Ittihad, Jumat (31/8). Ia ikut membagikan kupon SJI kepada 50 jemaah yang berada di shaf paling depan untuk melaksanakan salat Jumat.

Azmi tertarik ikut dalam SJI lantaran program ini memberikan semangat umat muslim khususnya anak muda berlomba-lomba datang ke masjid untuk melaksanakan salat. Ia juga mengapresiasi program SJI karena menurutnya umat muslim harus diajarkan berbagi untuk sesama melalui sedekah.

“Menurut saya, kita sebagai anak muda harus sering-sering beribadah. Karena kalau kita rajin ibadah insyaAllah kita akan semakin baik di mata Allah. Lebih baik kita ibadah sekarang dari pada telat,” ujarnya.

Bersama Benny Hadislani, Pelopor Ayo Sholat di Masjid yang juga Komposer Komunitas Hijrah Rame-rame (HIRA), Edy Stinky dan sejumlah musisi lain, SJI sudah tiga kali terlaksana. Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik dalam gerakan ini.

Agus Abdillah salah satu dari 50 orang pertama yang datang ke masjid lebih awal mengaku sangat bersyukur mendapat hadiah dari program SJI. “Banyak sekali positifnya, kita dapat Al Qur’an ini mengingatkan kita untuk meningkatkan ibadah,” ucap Agus.

Hal senada disampaikan Ustad Hendra pengurus Masjid Al Ittihad Tebet ia menilai program ini begitu menginspirasi, ia berharap SJI bisa terlaksana di seluruh masjid-masjid se-Nusantara. “Kami atas nama pengurus masjid mengucapkan terima kasih. Kami sangat berbahagia dengan adanya program SJI semoga bisa menambah keimanan seluruh umat muslim,” tuturnya.

20.000

Hamba Allah
12 December 18

Ya Allah ampunilah semua dosa2 kami, kabulkanlah hajat2 semua hamba-Mu, mudahkanlah dan tolong kami di setiap urusan yang kami kerjakan, serta rahmatilah kami dengan kasih sayang Mu. Ya Allah.. kabulkan juga hajat- hajat ku tahun 2018 ini. Ijinkan aku menikahi wanita yang aku cintai, berikan aku kekayaan harta yg berlimpah, berkah dan halal untuk ku belanjakan di jalan-Mu, dan berikan rumah impian ku.. Aaminn


300.000

Indriyani
11 December 18

Allahumma sholi ala Muhammad wa ala Ali Muhammad. Allah aku titipkan diriku dan keluarga ku kepada-Mu.


50.000

Hamba Allah
09 December 18


50.000

Hamba Allah
08 December 18


20.000

Hamba Allah
07 December 18


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE