Bikin Film Bareng, Cinta dari Timur

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Melalui Film Cinta dari Timur, Daqu Movie bermaksud mengangkat fenomena Kampung OeUe ke layar perak. Agar menjadi inspirasi bagi Nusantara

0%
Rp. 27.262.878
74
0 Hari lagi
SHARE

 

Cinta dari Timur Film Kita, Yuk Wujudkan


Saat Tim PPPA Daarul Qur'an tiba di Kampung OeUe (Air Rotan), 9 Juni 2012, disambut tarian perang Maekat. Penari laki-laki memegang parang panjang. Semuanya menari dengan rancak dan gemulai, namun cukup menyeramkan.

Alih alih ajakan perang, tarian itu ternyata penyambutan kehormatan.

Usai tarian yang diiringi gamelan, kepala dusun disertai perangkat kampung lainnya, melafalkan beberapa bait pantun dalam bahasa setempat.

Nobisa Zulkarnaen, Putra Kepala Dusun Arifin Nobisa menjelaskan, syair tersebut isinya ucapan selamat datang kepada tetamu yang datang jauh-jauh dari Jakarta ke Dusun OeUe, Desa Mauleum, Kecamatan Amanuban Timur, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setelah itu, Tim PPPA Daarul Quran diminta berdiri lalu dikalungi selendang hasil tenunan kerajinan tradisional kaum perempuan setempat.

Dusun OeUe terpencil di perbukitan yang agak gersang dan dingin. Kampung ini dapat dijangkau dengan perjalanan berkendara mobil double gardan selama enam jam dari Kota Kupang. Akan tetapi, kalau hujan sepertiga akhir rute harus ditempuh dengan jalan kaki. Maklum, harus melintasi sungai dan jalan tanah berbatuan berkelok naik turun.

Kedatangan Tim PPPA Daarul Quran itu untuk menyelenggarakan sunatan massal bagi 50 anak OeUe, baik muslim maupun bukan. Karena sunatan adalah kesehatan bagi semua kaum laki-laki.

Selain itu, Tim PPPA Daqu juga menjenguk proses pembangunan rumah sehat bagi warga. Dengan gotong royong, PPPA Daarul Qur'an membangun 50 unit rumah sehat sederhana berukuran 4x6 meter persegi. Menggantikan rumah tradisional ume kbubu yang tidak layak lagi.

Ume kbubu berbentuk rumah bulat beratap daun alang-alang rendah tanpa jendela. Ia menjadi tempat tinggal sekeluarga sekaligus lumbung penyimpan stok pangan, seperti jagung, ketela dan berfungsi juga sebagai kandang babi dan anjing.

Masalah di OeUe bukan hanya soal hunian. Kampung ini juga sulit air dan selalu dilanda paceklik pangan setiap musim kemarau.

Melalui musyawarah warga desa, dicapai kesepakatan untuk memulai ikhtiar menata hidup yang lebih sehat. Sebanyak 50 keluarga dhuafa yang disepakati mendapat prioritas untuk menerima bantuan rumah sederhana. Sedangkan umek bubu akan difungsikan sebagai dapur dan lumbung saja.

Masjid An-Nuur, satu-satunya masjid di Mauleum menjadi sentral pendidikan membaca dan menghafal Al-Qur'an. PPPA Daarul Qur'an hingga kini terus memperbaiki kondisi dan fasilitas masjid ini.

Lewat progam rumah ini, sebagian kaum laki-laki setempat kini jadi tukang dan kernet (asisten tukang). Selain petani, mereka pun berprofesi sebagai tukang bangunan, yang tak lagi cemas menghadapi musim paceklik karena sudah punya keahlian untuk dijual.

Hingga sekarang, PPPA Daarul Qur'an terus mendampingi Warga OeUe menjadi Kampung Quran yang sehat dan lebih maju. Sudah 85 unit rumah warga yang didirikan di sana.

Melalui Cinta dari Timur, Daqu Movie bermaksud mengangkat fenomena Kampung OeUe ke layar perak. Agar menjadi inspirasi bagi Nusantara untuk meraih perkembangan dan kemajuan peradaban Islam masa kini.

Jadi, mari dukung dan wujudkan produksi film ini dengan doa dan sedekah Anda. Karena OeUe adalah kita!

Untuk Mendukung Film ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

ROADSHOW CINTA DARI TIMUR & TABLIGH AKBAR USTADZ EVIE EFFENDI & USTADZ  AHMAD JAMEEL



Assalamualaikum sahabat DaQu Jogjaa
Siapa nih yang rindu dengan karya-karya filmnya DAQU Movie? Atau pengen ketemu langsung dan melihat langsung pemainnya? .

Yukk dateng aja di acara Roadshow Cinta dari Timur.
Selain bintang DAQU Movie juga ada Ust. Evie Effendi dan Ust. Ahmad Jameel.

Jangan lupa catet waktu dan tempatnya,

Jum'at, 4 Mei 2018
08.30 - 11.00
Masjid Islamic Center Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan
Jl. Ringroad Selatan, Banguntapan, Bantul.

Tag dan mention sahabtmu, share sebanyak-banyaknyaa

21.096.500

PPPA DAQU YOGYAKARTA
07 May 18


50.000

Hamba Allah
11 August 18


50.000

Hamba Allah
01 August 18

Ya Allah kabulkanlah hajat2 semua hamba-Mu, mudahkanlah dan tolong kami di setiap urusan yang kami kerjakan, serta rahmatilah kami dengan kasih sayang Mu. Dan ampunilah semua dosa2 kami Ya Allah.. kabulkan juga 3 hajat ku tahun 2018 ini. Ijinkan aku menikahi wanita yang aku cintai, berikan aku kekayaan harta yg berlimpah, berkah dan halal untuk ku belanjakan di jalan-Mu, dan berikan rumah impian ku.. Aaminn


50.000

Hamba Allah
01 July 18

Ya Allah kabulkanlah hajat2 semua hamba-Mu, mudahkanlah dan tolong kami di setiap urusan yang kami kerjakan, serta rahmatilah kami dengan kasih sayang Mu. Dan ampunilah semua dosa2 kami Ya Allah.. kabulkan juga 3 hajat ku tahun 2018 ini. Ijinkan aku menikahi wanita yang aku cintai, berikan aku kekayaan harta yg berlimpah, berkah dan halal untuk ku belanjakan di jalan-Mu, dan berikan rumah impian ku.. Aaminn


100.000

Hamba Allah
08 June 18

Mohon do'akan semoga Allah mengabulksn semua do'a dan hajat saya. Aamiiin yra.


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE