Bersama Kita Bangun Institut Daarul Qur’an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Institut ini akan memiliki beberapa program studi. Diantaranya Ilmu Hadits, Tafsir dan Ulumul Qur’an, Ekonomi Syari’ah, Pendidikan Agama Islam dll

OPEN GOAL
Rp. 20.248.547
94
SHARE

 

Yayasan Daarul Qur’an Indonesia akan menambah satu lagi lembaga pendidikan yang linear dengan visi misi yayasan untuk membumikan Al-Qur’an. Lembaga tersebut adalah sebuah perguruan tinggi yang diberi nama Institut Daarul Qur’an.

Institut ini akan memiliki beberapa program studi. Diantaranya Ilmu Hadits, Tafsir dan Ulumul Qur’an, Ekonomi Syari’ah, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, dan Pendidikan Guru Raudhatul Athfal.

Institut ini akan memfasilitasi santri-santri yang ingin belajar linear dengan keilmuannya. Juga memfasilitasi alumni Daarul Qur’an yang ingin memperdalam ilmu al-Qur’an, Ekonomi Syariah, atau bagi yang ingin menjadi guru. Tak hanya itu, institut ini juga akan membuat peluang untuk pihak eksternal yang ingin mengabdi dan mendapatkan pengajaran ala Daarul Qur’an.

Pada institut ini kelak akan disiapkan banyak peluang beasiswa, khususnya bagi santri yang mau menimba ilmu sambil menghafal Al-Qur’an.

Peletakan batu pertama pembangunan institut ini insya Allah akan dilaksanakan pada 27 April 2019. Rencana pembangunannya akan dilakukan dalam tiga tahapan. Tahap pertama yaitu pembersihan lahan, pembangunan menara satu dengan tujuh lantai, dan pembangunan masjid. Tahap kedua yaitu pembangunan menara kedua dengan tujuh lantai, lapangan olah raga, dan sarana  prasarana. Sementara tahap ketiga yaitu penyelesaian. Total kebutuhan untuk pembangunan Institut Daarul Qur’an adalah 80 Milyar rupiah.

Oleh karenanya, kami mengajak para donatur yang budiman untuk ikut berkontribusi dalam dakwah membumikan al-Qur’an melalui Institut Daarul Qur’an. Semoga ikhtiar ini bisa menambah timbangan pahala dan kebaikan bagi kita semua. Aamiin.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 3: Kopertais II Sambut Positif Kedatangan IDAQU

Rektor Institut Daarul Qur’an (IDAQU) bersama Ketua Tim Pendirian mengunjungi Koordinator Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (Kopertais) Wilayah II Jawa Barat dan Banten yang berlokasi di Bandung pada Selasa (12/2/2019).

Kedatangan ke kantor Kopertais yang berada di Bandung, Jawa Barat ini dalam rangka mengurus perizinan operasional lembaga pendidikan tinggi Islam yang akan didirikan Daarul Qur’an.

IDAQU disambut oleh Wakil Koordinator III Bidang Akademik dan Kelembagaan Kopertais Wilayah II Jawa Barat dan Banten Nasihudin atau yang akrab dipanggil Pono. “Di sana IDAQU disambut Pak Pono. Saat Daqu mengajukan, mereka merespon positif untuk berdirinya IDAQU,” demikian menurut Rektor IDAQU Anwar Sani, Rabu (13/2/2019).

Sebagai respon dari kunjungan IDAQU, maka pihak Kopertais II akan segera mengagendakan kunjungan balik ke IDAQU. “Akan ada visitasi Kopertais untuk memastikan bahwa dokumen dan perizinan IDAQU sudah sesuai persyaratan perizinan,” ujarnya.

Untuk diketahui, IDAQU didirikan dalam rangka ikhtiar mewujudkan mimpi untuk membangun Indonesia dan dunia dengan al-Qur’an. Melalui IDAQU, Daarul Qur’an berharap dapat melebarkan sayap perjuangannya dalam membina kader-kader tahfizh yang memiliki idealisme untuk mewujudkan dan melanjutkan “Dream Daqu” di kemudian hari.[]

 

UPDATE 2 : 248 Pascasarjana Melamar Jadi Dosen di IDAQU

Sebanyak 248 pascasarjana melamar untuk menjadi dosen tetap di Institut Daarul Qur’an (IDAQU). Hal ini seperti disampaikan oleh Rektor IDAQU Anwar Sani.

“Ya, ada 248 orang lulusan S2 melamar ke IDAQU. Iklan kami hanya lewat media sosial, tapi Alhamdulillah bisa menarik minat para lulusan S2 untuk mendaftar. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat untuk bergabung dengan dakwah IDAQU,” ujar Anwar Sani, Rabu (13/2/2019).

Sani, panggilan akrabnya, menyebutkan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyaringan dari para calon dosen yang melamar. Ia dan tim tengah memilah dan memilih lamaran yang masuk, yang sesuai dengan kriteria IDAQU.

“Setelah lolos penyaringan, para calon dosen nanti akan kami minta untuk mengurus kelengkapan persyaratannya. Seperti misalnya surat bebas narkoba,” katanya.

Untuk diketahui, IDAQU didirikan dalam rangka ikhtiar mewujudkan mimpi untuk membangun Indonesia dan dunia dengan al-Qur’an. Melalui IDAQU, Daarul Qur’an berharap dapat melebarkan sayap perjuangannya dalam membina kader-kader tahfizh yang memiliki idealisme untuk mewujudkan dan melanjutkan “Dream Daqu” di kemudian hari.

 

UPDATE 1: IDAQU Persiapkan Pendirian Lembaga

Yayasan Daarul Qur’an Indonesia terus mempersiapkan seluruh kebutuhan pendirian Institut Daarul Qur’an (IDAQU). Muhammad Anwar Sani dipilih oleh yayasan secara langsung untuk menjadi rektor IDAQU.

“Alhamdulillah, persiapan sudah hampir rampung. Kami terus membahas mulai dari penentuan visi, misi, rekrutmen dosen, pengurusan izin serta rencana pembangunan kampus,” ujar Anwar Sani.

IDAQU juga akan memberikan beasiswa-beasiswa untuk anak-anak berprestasi khususnya bagi para penghafal Al-Qur'an. “Semoga Allah iring perjalanan ini, perjuangan ini dengan niat yang mulia untuk melahirkan SDM yang tangguh dalam menjalankan dakwah melalui berbagai sektor. Aamiin,” harap Anwar Sani.

 

100.000

Hamba Allah
23 February 19

Semoga doa saya istri dan orang tua saya dikabulkan Allah swt.Amin.


2.500.000

CV. Anugerah Bersama
22 February 19

Semoga perusahaan yang saya rintis berkembang baik. pendapatannya menjadi puluhan juta sebulan. anak-anak kami menjadi anak yang soleh solehah, sehat, cerdas dan sukses. aamiin


500.000

Hamba Allah
22 February 19

Semoga berkah


100.000

Hamba Allah SWT
22 February 19

Bismillahirrahmanirrahim


50.000

F A H R I
21 February 19

Semoga idaqu cepat jadi. Aaaminnn


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE