Beasiswa Tahfidz Qur’an

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

“Masyarakat dapat merasakan kepedulian dari para mahasiswa yang sebagian besar disibukkan akademik dan siraman rohani" ujar Asda Ketua RT 08/RW 05

9.87%
Rp. 4.932.847
47
13 Hari lagi
SHARE

 

Aroma sampah yang menyengat sudah tercium dalam radius 200 meter. Bau itu adalah sambutan yang tak biasa bagi kader Beasiswa Tahfizh Qur’an (BTQ) for Leaders saat tiba di Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Bogor yang bertempat di Desa Galuga, Cibungbulang, Bogor, Jawa Barat, Ahad (3/6). Desa yang dikorbankan pemerintah ini membuat masyarakat harus berinteraksi dengan sampah setiap hari terhitung dari jumlah warga yang berprofesi sebagai pemulung mencapai 800 orang.


Sumber : Dokumentasi Kegiatan penerima Beasiswa tahfizh quran berbagi takjil di daerah Bogor

Lari-lari kecil dengan senyuman hangat anak-anak dan ibu-ibu memenuhi halaman rumah ketua RT 08 Kampung Baru Desa Galuga. Sarana dan prasarana yang minim tak menurutkan semangat masyarakat Galuga. Mereka sangat antusias mengikuti program Kolak Pisang (Kolaborasi Kompak Pimpin Masa Depan Gemilang) Ramadan inisiatif para kader BTQ for Leaders Jabodetabek.

Rangkaian kegiatan yang dikemas dalam Kolak Pisang Ramadan berupa sosialiasasi dakwah PPPA Daarul Qur’an dan sharing bersama beberapa rumah tangga, Sapa Warga Galuga (SAWAGA), pembagian takjil dan dilanjutkan dengan Ifthar Jama’i.

Asda Ketua RT 08/RW 05, Desa Galug mengaku bersyukur dengan adanya program Kolak Pisang Ramadan. “Masyarakat dapat merasakan kepedulian dari para mahasiswa yang sebagian besar disibukkan akademik dan siraman rohani sebagai penguat keimanan,” ucapnya.

Dalam memaknai bulan Ramadan, kultum bertemakan Esensi dan Fadhilah Puasa yang dibawakan Naufal melengkapi jalannya kegiatan. Ada pula pembacaan doa oleh Fauzi diikuti seluruh peserta BTQ For Leaders dan masyarakat yang hadir sebagai penutup kegiatan.

“Sistem turun, amati, rasakan dan jadikan lebih baik saya terapkan pada program kali ini, harapannya setiap peserta BTQ For Leaders Jabodetabek dapat berperan sebagai pejuang estafet kepemimpinan yang memiliki dedikasi tinggi terhadap masyaraka,” tutur Ketua BTQ For Leaders Jabodetabek angkatan 2017, Syuhada.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Rp. 100.686

Hamba Allah
18 July 18

Smoga anak kami jg bisa menjadi penghafal alquran, kami sekeluarga diberikan kesehatan n keselamatan dunia akhirat


Rp. 50.674

Endang Sugihartini
17 July 18

Smg kami semua diberi kesehatan selalu dlm lindungan Allah swt,usaha selalu diberi kelancaran,diberikan keberkahan,sgra bisa lunasi utang,sgra dianugerahi anak yg sholeh & sholehah sempurna fisik sehat lahir & batin jg bahagia dunia akhirat Aminn jazakillah


Rp. 100.669

Zulfikar
17 July 18

Subhanalloh walhamdulillah walailahaillallahhuwallohuakbar... Ya Allah limpahkan rahmat dan kesehatan untuk kedua orangtua kami dan kami, ampunilah kami, maafkanlah kami, permudahlah segala urusan kami, ridhoilah kami, Allah Allahurobbi la usriqu bihi sai'a..


Rp. 100.626

Hamba Allah
17 July 18

Ya Allah mudahkanlah segala urusan kami dan kabulkanlah hajat kami.. Aamiin


Rp. 100.606

Hamba Allah
17 July 18

Semoga bisa bersatu dengan istri dan bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai. amin


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE