Beasiswa Santri Pesantren Takhassus

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Pesantren Tahfdiz Daarul Qur’an Takhassus adalah lembaga pendidikan tahfidz Al-Qur’an non formal setaraf SMP dan SMA dengan jenjang tiga tahun

6.36%
Rp. 6.357.853
18
10 Hari lagi
SHARE

 


(Infografis Sebaran manfaat periode Juli 2017)

Pesantren Tahfdiz Daarul Qur’an Takhassus adalah lembaga pendidikan tahfidz Al-Qur’an non formal setaraf SMP dan SMA dengan jenjang tiga tahun yang berkarakter, berbudaya dan berakhlakul karimah. Untuk berkomitmen mendukung program ini klik s.id/1000walisantritahfizh

B) Visi dan misi

  • Visi:

Mencetak generasi huffadz yang kuat, tangguh, berkarakter, berbudaya dan berakhlakul karimah.

  • Misi:
    1. Lulusan takhassus telah terbiasa mengamalkan daqu method
    2. Lulusan takhassus memiliki hafalan Al-Qur’an dan bersanad
    3. Lulusan takhassus memiliki jiwa yang kuat, tangguh, berkarakter dan berakhlaqul karimah.

C) Pengasuhan

Adalah dewan guru yang diamanahi dan ditugaskan oleh HRD atas rekomendasi dari menjement takhassus untuk menjalankan seluruh program dan kegiatan di pesantren takhassus sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam SOP takhassus.

D) Santri

Adalah individu yang belajar dan menghafal AL-Qur’an di pesantren takhassus, baik berasal dari rumah tahfidz ataupun umum yang sudah lulus seleksi dan lulus klasifikasi oleh menejement takhassus

Syarat-Syarat ikut seleksi pesantren takhassus jenjang SMP dan SMA

  • Du’afa atau yatim duafa.
  • Cakap dan baik akhlaq
  • Siap mengikuti semua ketentuan yang ada di program takhassus.
  • Mempunyai hafalan minimal SMP 3 juz dan SMA 5 juz.
  • Lulus seleksi.

E) Hak dan kewajiban santri

Hak Santri :

  • i.Mendapatkan uang transport dari rumah dari daerah masing-masing ke pesantren juga sebaliknya ketika liburan semester.
  • Mendapatkan fasilitas sarana asrama, lemari dan kasur+bantal.
  • Mendapatkan seragam dan buku paket.
  • Mendapatkan pembinaan dan pengajaran.
  • Tercukupi kebutuhan makan setiap hari.
  • Mendapatkan fasilitas ujian paket atau persamaan di tahun ke-3.
  • Diikutkan dalam ujian sanad di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an.
  • Mendapatkan ijazah pesantren dan syahadah Qur’an atau sanad bila memenhi kriteria kelulusan.

Kewajiban Santri :

  • saat dan patuh kepada Allah dan Rasulullah dimanapun dan kapanpun.
  • Percaya dan taat kepada Pimpinan dan PengasuhPesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus, serta melaksanakan segala bimbingannya dengan sungguh-sungguh dalam segala bidang tanpa membantah.
  • Taat dan patuh kepada peraturan dan kebijakan yang berlaku di lembaga.
  • Mentaati segala disiplin, peraturan dan sunahdi Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus, serta segala kebijakan Pimpinan dan PengasuhPesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus beserta jajarannya dan tidak akan melakukan perbuatan yang tidak dibenarkan oleh Pimpinan dan Pengasuh.
  • Mentaati segala disiplin pendidikan dan pengajaran dengan penuh kesungguhan, ketekunan dan keikhlasan.
  • Menerima segala tindakan yang diberikan oleh atau atas nama Pimpinan dan PengasuhPesantren Tahfidz Daarul Qur’an Takhassus.
  • Menghafal al-Qur’an dan berpegang teguh kepada aqidah yang benar serta menjadikan Daqu Methode sebagai pakaian sehari-hari.
  • Harus menunjukkan prestasi belajar yang memuaskan dengan dibuktikan capaian hafalan 30 juz dalam 1 tahun, berdisiplin dan berakhlaqul kariimah.
  • Selepas studi, santri jenjang SMA wajib mengabdi di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, baik pusat maupun cabang, rumah tahfidz dan atau di unit lainnya yang merupakan lembaga di bawah Yayasan Daarul Qur’an dengan jangka waktu minimal 1 tahun.
  • Santri tidak diperbolehkan untuk mengundurkan diri dari program ini sebelum menyelesaikan program takhassus.

JIka ingin berkomitmen menjadi Walisantri Pesantren Takhassus perpekan atau perbulan bisa klik s.id/1000walisantritahfizh

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol warna kuning "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Tanda Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi Biodata di kolom yang tersedia dan "Klik Lanjut"
4. Pilih metode pembayaran (Tersedia Bank BCA/BRI/Mandiri/BNI Syariah) atau Dompet Sedekah jika sudah melakukan Login.
5. Silahkan transfer sesuai dengan invoice yang sudah disertakan kode unik yang sudah dikirim melalui email.
6. Dapatkan laporan via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda. Jika mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan kepada kami.

Dan sungguh Kami telah mudahkan Al-Quran untuk diingat (dihafal). Adakah orang yang mengambil pelajaran?" (QS Al-Qamar:17).

Rifqi Rafsanjani (17) adalah seorang anak kuli bangunan, ayahnya bekerja serabutan. Meski hidup dalam kekurangan, Rifqi sapaan akrabnya cukup gigih untuk bisa melanjutkan sekolah. Nampaknya, nasib ingin dirubahnya.


(Sumber : Dokumentasi PPPA Daarul Qur'an)

Kegigihan itu mengantarnya mendapat beasiswa tahfizh Qur'an setara Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pesantren Takhasus Cinagara milik PPPA Daarul Qur'an yang terletak di Bogor, Jawa Barat. Rifqi ingin menjadi seorang hafizh Qur'an 30 juz.

Rifqi percaya dengan menjadi penghafal Alqur'an, Allah akan memudahkan dan mengabulkan mimpi-mimpinya seperti kuliah di Turki dan mendapat pekerjaan. Ia juga ingin mengabdi di kampung halamannya di Probolinggo, Jawa Timur. Meski harus jauh dari orang tua, baginya untuk meraih sukses harus ada perjuangan dan pengorbanan

PPPA Daarul Qur'an berupaya hadir dengan memberikan fasilitas beasiswa untuk anak-anak yang kurang beruntung tersebut. Kini, sudah 209 santri tingkat SMP dan SMA yang tengah menimba ilmu, menghafal Qur'an dan dilatih untuk jadi seorang pendakwah.‎ Para santri dibina 23 pengasuh yang tersebar di enam Pesantren Takhassus.

Dukungan dengan sedekah atau menjadi orangtua asuh santri-santri Qur'an akan mencetak sebanyak mungkin generasi bangsa calon pemimpin yang hafal Al-Qur'an, insyaAllah.

 

Rp. 2.000.000

Ericska Kariman
12 February 18


Rp. 500.000

Puji
12 February 18

- Semoga bulan februari bisa tembus omset 50 juta - semoga acara nikahan mba agnes dan mas bagus berjalan lancar dan menjadi keluarga samawa - semoga proses kelahiran anak pertama dari mbak puji berjalan dengan lancar, dimudahkan proses kelahirannya dan kelak menjadi hafidz qur'an


Rp. 50.000

ARLIA HERITA
16 February 18

Yaa Allah, limpahkanlah rezeki, kemuliaan, kebahagiaan bagi seluruh umat Rasullah SAW. Aamiin Yaa Allah.


Rp. 20.000

Hamba Allah
15 February 18


Rp. 50.000

Hamba Allah
12 February 18

Ya Allah lancarkan lah urusan ku, perbanyakkanlah rejeki ku, perbanyakkanlah harta harta ku, perbanyakkanlah kebun kebun ku, ampunilah segala dosa dan kesalahan ku, ampunilah dosa kedua orang tua, Ya Allah lindungilah keluarga ku dari semua marabahaya dan api neraka, amin Ya Allah


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE