Bantu Korban Banjir Sulawesi Selatan

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Akibat hujan yang terus mengguyur, banjir mulai menggenang di beberapa wilayah Barru sejak Jum’at (28/12) pukul 01.30 WITA dini hari dan terus meluas

1.19%
Rp. 1.191.044
14
9 Hari lagi
SHARE

 

Indonesia kembali berduka, banjir menggenang enam kecamatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel Syamsibar mengatakan lokasi terparah berada di DesaTakkalasi, Kecamatan Balusu dengan ketinggian air sekitar 150-170 cm dan dua orang dinyatakan hanyut. Akibat hujan yang terus mengguyur, banjir mulai menggenang di beberapa wilayah Barru sejak Jum’at (28/12) pukul 01.30 WITA dini hari dan terus meluas hingga puncaknya pukul 06.00-11.00 WITA.
 


Rumah model panggung milik warga setempat dilaporkan mengalami rusak berat dan roboh terseret banjir di Kampung Maralleng, Kelurahan Bungi

Selain itu, empat rumah model panggung milik warga setempat dilaporkan mengalami rusak berat dan roboh terseret banjir di Kampung Maralleng, Kelurahan Bungi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru. Pemilik rumah sudah dievakuasi ke kediaman tetangga yang tidak terdampak banjir. Hingga kini wilayah Tanete Rilau masih diguyur hujan dengan intensitas yang mulai menurun.
 
Rencananya tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an Makassar akan segera melakukan aksi layanan kemanusiaan di Kabupaten Barru. Mari turut dukung aksi simpatik untuk korban banjir di Kabupaten Barru. Semoga kita senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT, Aamiin.

Bantu Korban Banjir Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan Sekarang

1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.
6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.

(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

UPDATE 1, PPPA Makassar Bantu Korban Banjir Sulawesi Selatan

Banjir di Sulawesi Selatan menyisihkan luka bagi salah satu keluarga di Dusun Panciro, Kelurahan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru. Pasalnya, Muhammad (53) dan Sulfiah (15) yang merupakan ayah dan anak ditemukan meninggal dunia setelah hanyut terbawa arus banjir yang melanda wilayah tersebut pada Jumat (28/12).

Setelah melakukan pencarian kurang lebih 20 jam, Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban sekira pukul 06:56 WITA. Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Barru selama tiga hari terakhir menyebabkan air sungai Takkalasi meluap. Jembatan yang ada di daerah itu pun sementara waktu tak dapat dilalui kendaraan.

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur'an dengan cepat mengirim tim menuju lokasi bencana dan mendirikan posko layanan kemanusiaan yang berpusat di Kecamatan Balusu. Tim SIGAB dibantu Mobile Qur’an (MoQu) juga membawa logistik  untuk didistribusikan kepada korban bencana.

“Alhamdulillah, logistik yang dibawa langsung dari Makassar telah dibagikan, dan Insyaa Allah bantuan akan terus kita salurkan untuk saudara-saudara kita di Barru. Luapan air sudah surut dan warga di sini sementara melakukan pembersihan rumah yang habis terendam banjir,” ujar Dena Fadillah, Pimpinan Daarul Qur’an Makassar.

Ia mengajak masyarakat dan donatur untuk bersama-sama membantu para korban banjir di Kabupaten Barru melalui sedekahonline.com. “Bagi instansi, sekolah, pengusaha dan komunitas yang ingin bersinergi untuk penyaluran bantuan logistik korban Banjir Kabupaten Barru, bisa langsung menghubungi 0813-8180-0700 / 0852-5454-5499,”tutur Dena.

20.000

Hamba Allah
19 January 19

Ya Allah ampunilah semua dosa2 kami, kabulkanlah hajat2 semua hamba-Mu, mudahkanlah dan tolong kami di setiap urusan yang kami kerjakan, serta rahmatilah kami dengan kasih sayang Mu. Ya Allah.. kabulkan juga 3 hajat ku tahun 2019 ini. Ijinkan aku menikahi wanita yang aku cintai, berikan aku kekayaan harta yg berlimpah, berkah dan halal untuk ku belanjakan di jalan-Mu, dan berikan rumah impian ku.. Aaminn


30.000

Hamba Allah
18 January 19


111.000

Sandi Kurniawan
18 January 19

Ya Allah... Kabulkanlah semua Hajat-hajat saya.amiinnn ya rabbal alamin..


200.000

Hamba Allah
15 January 19

Ya Allah berikan lah kekuatan dan kesehatan untuk kehamilan hamba dan berikanlah krlancaran hingga hari persalinan Aamiinn


100.000

Maya Kurniawati
10 January 19


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE