Mobile Qur'an Indonesia

Oleh: Daarul Qur'an ( Admin Daarul Qur'an)

Mobile Qur’an (MOQU) datang memberikan motivasi kepada anak-anak untuk semakin dekat dengan Al-Qur'an. Melalui dongeng ceria atau cerita islami.

0.61%
Rp. 303.962
0
15 Hari lagi
SHARE

 

PPPA Daarul Qur’an menggelar aksi Mobile Qur’an (MoQu) untuk menghibur anak-anak korban banjir bandang Banyuwangi di Musholla Attaqwa, Desa Alas Malang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur pada Selasa (3/7). Sebelumnya tim Kampung Bersih (KASIH) telah membantu membersihkan tumpukan lumpur di rumah-rumah warga sejak Minggu (24/6).


Sumber : Aksi Mobile Quran saat Trauma Healing anak anak korban banjir banyuwangi

Seperti biasa trainer MoQu memberikan materi tentang Al Qur’an dan keutamaan bagi para penghafalnya. Cara penyampainan yang mudah dan penuh dengan canda tawa serta permainan yang seru membuat anak-anak tak beranjak dari tempat mereka duduk. Sekitar 50 anak mengikuti kegiatan trauma healing tersebut.

Meski masih dalam keadaan duka pasca bencana banjir, namun antusias dan semangat mereka mempelajari Al Qur’an begitu besar. “Hampir seluruh anak-anak yang mengikuti trauma healing dan mendengar kisah-kisah Islami langsung berkomitmen untuk belajar Al Qur’an. Subhanallah,” ujar Koordinator Program PPPA Daarul Qur’an Jawa Timur, Nahar Zainuddin.

Sebelumnya, PPPA Daarul Qur’an juga telah menggelar aksi MoQu di beberapa tempat pengungsian korban banjir bandang Banyuwangi pada Jumat (29/6) lalu. “Semoga kehadiran tim KASIH dan MoQu, bisa memberi manfaat banyak kepada masyarakat Singojuruh yang terdampak bencana. Aamiin,” harapnya.

Untuk Mendukung Program ini Caranya :
1. Klik tombol "SEDEKAH SEKARANG"
2. Pilih "NOMINAL" dengan klik "Panah Bawah" dan Sertakan Doa.
3. Isi form yang sudah tersedia dengan benar
4. Pilih metode pembayaran (Transfer Bank BCA, BRI, Mandiri, BNI Syariah dan BNI Virtual Account) dan jika sudah login bisa menikmati fasilitas "Komitmen Sedekah"
5. Transfer sesuai dengan kode unik yang terdapat di invoice yang sudah dikirim melalui email atau sms.

6. Jika menggunakan metode pembayaran BNI Virtual Account diharapkan sesuai dengan total biaya yang sudah ditambahkan dengan biaya admin bank.
7. Dapatkan update laporan program via email dan pastikan email Daarul Qur'an berada di kotak masuk/primary Anda.
(**Jika Anda mengalami kesulitan bisa mengirimkan pesan chat kepada kami dengan klik "Tombol Bantuan")

Update 1, Merdeka Menghafal Qur'an

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun. Semangat untuk membangun Indonesia juga digaungkan PPPA Daarul Qur’an Malang yang mengadakan kegiatan Mobile Qur’an (MoQu) ke 73 sekolah di daerah Malang Raya dan Jawa Timur. Tiada lain harapan semoga MoQu dapat mengenalkan kepada sekolah, TPQ dan rumah tahfizh agar lebih mencintai Alqur’an sepenuh hati.

Di awal Agustus lalu, tim MoQu menuju Kota Probolinggo, Basuki, dan Situbondo untuk memberikan motivasi Alqur’an. Ada sekitar enam tempat sekolah yang tengah menunggu kehadiran MoQu. Pada Kamis (02/8), tepatnya di lapangan sekolah SMPN 7 Probolinggo, ada 500 peserta yang telah duduk rapi memakai seragam merah khas sekolahnya.

Para peserta sangat antusias menyambut kehadiran MoQu sejak pagi. Sekitar pukul 08.00 WIB, Pak Zain membuka kegiatan MoQu dengan sambutan hangat dan pengenalan tentang program-program unggulan di PPPA Daarul Qur’an. Dilanjutkan oleh Kak Chika yang memberikan ice breaking senam otak untuk melatih konsentrasi para peserta. Tujuan senam otak ini tak lain agar para peserta fokus belajar menghafal Qur’an.

Usai bersenang-senang, para peserta mendapatkan materi tentang tips mudah menghafal Qur’an dari Kak Adit dan Kak Naen yang merupakan santri rumah tahfizh putra PPPA Daarul Qur’an Malang. “Tiga hal yang adek-adek bisa lakukan kalau mau belajar menjadi penghafal  Qur’an. Yaitu niat, sering membaca Qur’an dan murajaah hafalannya,” tutur Kak Adit menyampaikan motivasinya.

Selain itu, MoQu juga melanjutkan aksinya di SMPN 1 Subuh, MI Daarul Hikmah, Rumah Tahfizh Ar Ridwan, SD Kelaseman Probolinggo, dan Rumah Tahfizh Panglima DAQU Probolinggo. Menariknya, ketika mengisi di MI dan rumah tahfizh, ada Kak Mila yang memberikan dongeng menarik cerita para penghafal Qur’an. Bersama boneka yang di beri nama “Cally”, Kak Mila berhasil mengambil hati para peserta dengan cerita kemudahan menghafal Qur’an.

Hal yang paling disenangi anak-anak saat itu adalah ikut kuis berhadiah Alqur’an dan peralatan sekolah. Di wajah mereka, tampak kegembiraan mendapatkan hadiah sederhana tersebut. Para peserta juga diajarkan belajar untuk berbagi kepada sesesama. PPPA Daarul Qur'an Malang mengajak mereka bersedekah untuk membantu para korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mungkin inilah cara PPPA Daarul Qur’an dalam memaknai hari kemerdekaan Negeri tercinta yakni dengan Membangun Indonesia dengan Alqur’an. Semoga semakin banyak generasi penghafal Qur’an calon pemimpin bangsa masa depan. Aamiin.

50.000

erha es
14 August 18


50.000

Hamba Allah
04 August 18

Menjadi pejabat struktural


50.000

Norhayani
03 August 18

Ya Allah ampuni dosa2 k2 ortu kami, k2 mertua hamba AAMIIN... Ya Allah berikanlah mereka kesehatan jasmani rohani serta umur panjang barokah AAMIIN... Ya Allah lindungi hamba n myhubby'Zayn dmanapun dia berada AAMIIN... Ya Allah ampuni dosa2 kami masa lalu, hari ini, maupun yg akan datang AAMIIN... Ya Allah kabulkan semua2 hajat2 kami AAMIIN... Ya Allah anugerahkan kaya harta kaya hati n tdk sombong AAMIIN. Ya Allah anugerahkan hamba hubby terbaik dunia akhirat AAMIIN... YA Allah berikan our marriage sakinah mawaddah warahmah AAMIIN... Ya Allah jauhkan kami, no poligami, no freesex, no cheater, no playing me AAMIIN.. Ya Allah anugerahkan kami anak2 yg soleh solehah, anak2 penghafal2 Al Qur'an, anak yg beriman bertqwa kpdMu, anak2 yg berbakti kpd ortu, anak2 yg tangguh dlm membela Allah swt AAMIIN... Ya Allah tunjukilah kami selalu jln yg lurus sampai akhir hayat kami AAMIIN.. YA ALLah i love myhubbyZayn, he said love me too.. Ya Allah give us, blessing You AAMIIN... Zayn Soleh love Norhayani forever AAMIIN


100.000

Hamba Allah
02 August 18


50.000

Kus handayani
02 August 18

Bismillahirrohmanirrohim, Allohummasolli'ala sayyidina Muhammad Ya Allah semoga mohon dibukakan pintu rizki, semoga saya bisa mendapat siswa yg mendaftar di ELD CLASS


TAMPILKAN DONATUR LAINNYA

SHARE