Kampung Qur'an Bobanehena
Kampung Qur'an Bobanehena

Kampung Qur'an 

Jika sebuah rumah yang di dalamnya tidak pernah menghidupkan Al-Quran ibarat kuburan. Maka sebuah wilayah yang tidak pernah sama sekali tersentuh Al-Quran bisa disebut lembah kematian.

Menjadi sebuah kewajiban kita untuk bisa menghidupkan Al-Quran di manapun juga. Tak terkecuali di daerah terpencil atau pelosok yang jauh dari akses perkotaan, atau wilayah-wilayah pasca ditimpa bencana.

PPPA Daarul Qur'an dengan ikhtiarnya membumikan Al-Quran selalu menghadirkan gagasan agar ayat-ayat cintaNya Allah ini tersebar luas hingga penjuru bumi. Salah satunya melalui program Kampung Qur'an. 

Dalam Kampung Quran, nantinya setiap warga bergotong royong membangun kembali rumah-rumah yang rusak atau kurang layak huni, mendirikan rumah-rumah tahfidz sebagai pusat peradabannya, menonjolkan potensi daerah untuk kesejahteraan warganya, meningkatkan kualitas kemampuan (skill) yang dimiliki warganya melalui daqu preneur. Dengan begitu akan jadi nilai unggul di wilayah tersebut. 

Hingga saat ini, PPPA Daarul Qur'an membina Kampung Quran yang tersebar di beberapa wilayah seperti Merapi Jogjakarta, Oue Oe NTT, Purworejo, Lembanna Sulawesi Selatan, Bobanehena Halmahera Barat, dan Bromo.

Mari bersama ikut menjadi bagian persebaran Qur'an hingga pelosok wilayah melalui sedekah Kampung Qur'an. Sedekah yang diberikan sama dengan menata kembali peradaban manusia untuk lebih baik lagi.

Klik "Sedekah Sekarang"